Politikus PDIP Heran Lino Bebas Telepon Menteri Saat Berurusan Hukum

Politikus PDIP Heran Lino Bebas Telepon Menteri Saat Berurusan Hukum
Komjen Pol Budi Waseso. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menilai apa yang dilakukan oleh Bareskrim Mabes Polri dengan menggeledah ruangan Dirut Pelindo II RJ Lino dan menelisik dugaan korupsi Pertamina Foundation adalah upaya penegakkan hukum.

"Pertanyaan kita, kenapa Dirut PT Pelindo II RJ Lino begitu kuat bisa telepon para menteri saat ruangannya di geledah Bareskrim? Ini bisa terjadi saya duga karena urusan setoran dan karena praktik korupsi di sana," kata Masinton Pasaribu di DPR, Kamis (3/9).

Usai Lino telepon sejumlah menteri lanjutnya, langsung beredar isu copot Budi Waseso sebagai Kepala Bareskrim Mabes Polri. "Sesungguhnya, peniup isu copot Bareskrim itu yang bikin gaduh besar," ujar anggota Komisi III DPR RI ini.

Bayangkan lanjutnya, seorang Dirut Pelindo II bisa mengancam presiden bahwa Lino mundur dari jabatannya kalau dugaan korupsi di Pelindo II diusut. "Malah Lino dengan gagah berani minta Budi Waseso mundur dari Kepala Bareskrim," tegas dia. (fas/jpnn)

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menilai apa yang dilakukan oleh Bareskrim Mabes Polri dengan menggeledah ruangan Dirut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News