Usai Gelar Pertemuan dengan Partai Penyeberang Itu, Ini Pernyataan KMP

Usai Gelar Pertemuan dengan Partai Penyeberang Itu, Ini Pernyataan KMP
Ketum PAN Zulkifli Hasan. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Koalisi Merah Putih (KMP) sepakat menghormati sikap politik PAN yang memilih bergabung dengan pemerintah. Hal ini disepakati dalam pertemuan antara para petinggi KMP di Bakrie Tower, Jakarta, Kamis (3/9).

"Kami menghormati PAN bergabung dengan pemerintah, mendukung pemerintah dari dalam," kata Ketua Presidium KMP Aburizal Bakrie dalam jumpa pers usai pertemuan.

Pria yang akrab disapa Ical itu mengatakan, pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam dengan Zulkifli memang khusus membahas perubahan sikap PAN. 

Dalam pertemuan, Zulkifli yang didampingi Sekjen Eddy Soeparno sudah memaparkan alasan PAN bergabung dengan pemerintah.

KMP, lanjut Aburizal, menilai tidak ada yang salah dengan langkah PAN. Pasalnya, KMP pada dasarnya juga mendukung pemerintah.

"KMP secara keseluruhan mendukung pemerintah. Kami memberi masukan jika merasa kebijakan pemerintah benar dan memberi kritik jika dirasa tidak benar," ucap ketua umum Partai Golkar itu.

Pertemuan ini dihadiri pula oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, mantan Presiden PKS Anis Mata, politikus PKS Fahri Hamzah dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham. Tidak terlihat ada perwakilan dari PPP kubu Djan Faridz hadir. (dil/jpnn)

JAKARTA - Koalisi Merah Putih (KMP) sepakat menghormati sikap politik PAN yang memilih bergabung dengan pemerintah. Hal ini disepakati dalam pertemuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News