Indonesia Scouts Challenge, Bawa Pramuka ke Masa Jaya

Indonesia Scouts Challenge, Bawa Pramuka ke Masa Jaya
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault (tengah), Direktur Utama PT Jawa Pos Koran Azrul Ananda (kanan) dan Iqbal CJR saat konferensi pers Launching Indonesia Scouts Challenge 2015 di Gedung Kwarnas Gerakan Pramuka, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (3/9). FOTO: gilang/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kwartir Nasional Gerakan Pramuka terus berupaya menggalakkan gerakan Pramuka di Indonesia. Untuk itu, mereka berupaya melakukan beberapa inovasi agar para pemuda tertarik mengikuti kegiatan Pramuka.

Salah satu inovasi itu adalah menghadirkan kegiatan Indonesia Scouts Challenge. Ini merupakan aktivitas berkemah sekaligus berkompetisi untuk penggalang yang duduk di bangku kelas 4 dan 5 Sekolah Dasar atau sederajat.

ISC 2015-2016 akan diadakan di tujuh provinsi yaitu Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Jogjakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Acara ini terselenggara berkat kerjasama antara Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Jawa Pos Group.

"‎Indonesia Scouts Challenge merupakan bukti nyata inovasi agar selalu relevan dengan zaman. Saya sangat mengapresiasi dan jangan berhenti di Jawa saja," kata Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dalam acara konferensi pers Launching Indonesia Scouts Challenge 2015 di Gedung Kwarnas Gerakan Pramuka, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (3/9).

Adhyaksa mengatakan, konsep yang dihadirkan dalam kompetisi kepramukaan itu akan berbeda dari yang biasanya. Kompetisi itu akan hadir dengan konsep lebih fun, keren, gembira, dan asyik. 

Sementara itu, ‎Direktur Utama PT Jawa Pos Koran Azrul Ananda yakin ISC akan membawa Pramuka kembali ke masa jayanya yang meriah. 

"Pramuka itu potensinya luar biasa. Sebab, di Pramuka anak-anak bisa langsung diajarkan keterampilan, ketangkasan, kerjasama, dan pembentukan karakter yang mungkin tak cukup didapatkan dari sekolah saja," ucap Azrul.  (gil/jpnn)

JAKARTA - Kwartir Nasional Gerakan Pramuka terus berupaya menggalakkan gerakan Pramuka di Indonesia. Untuk itu, mereka berupaya melakukan beberapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News