Bu Menteri Bantah Ikut Andil dalam Skenario Pencopotan Buwas

Bu Menteri Bantah Ikut Andil dalam Skenario Pencopotan Buwas
Rini Soemarno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno membantah ada sangkut paut dengan kabar bakal dilengserkannya Kepala Bareskrim Mabes Polri Komjen Budi Waseso usai menggeledah kantor Pelindo II beberapa hari lalu.

Seperti diketahui, Rini langsung menghubungi Kapolri Badrodin Haiti untuk menanyakan terkait penggeledahan tersebut. Mantan menteri perindustrian ini menegaskan dirinya tidak meminta maupun berpesan apapun.

"Ngga ada," ucap Rini saat ditemui usai raker dengan Komisi VI DPR selaku mitra BUMN di Senayan, Jakarta, Kamis (3/9) malam.

Rini bahkan menjelaskan kronologis percakapan dirinya saat menghubungi Kapolri pada Jumat (28/8) lalu, kepada Komisi VI.  

"Seperti yang dikatakan di rapat dengan Komisi VI, tadi saya mengatakan ketika hari Jumat saya mendengar (kantor Pelindo II digeledah). Hari Jumat saya menelpon Pak Kapolri menanyakan penggeledahan itu sehubungan dengan kasus apa? Dan beliau jawab, oh coba saya cek dulu," tutur Rini.

Selang beberapa menit kemudian setelah telepon ditutup, Rini kembali dihubungi oleh Kapolri. "Dan beliau telpon kembali ke saya dan bilang bahwa itu penggeledahan sehubungan dengan laporan dari karyawan. Udah itu saja," kata mantan bos PT Astra ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno membantah ada sangkut paut dengan kabar bakal dilengserkannya Kepala Bareskrim Mabes


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News