PAN Menyeberang ke Jokowi, Ini Kata Prabowo

PAN Menyeberang ke Jokowi, Ini Kata Prabowo
Prabowo Subianto. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku legowo menerima keputusan PAN mendukung pemerintah. Keputusan itu dibuatnya usai mendengar secara langsung penjelasan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Kami menghormati keputusan PAN, dan juga, (setelah) kami bicara hati ke hati," kata Prabowo usai pertemuan elite KMP di Bakrie Tower, Kamis (3/9) petang.

Meski begitu, lanjut Prabowo, Gerindra sama sekali tidak berminat mengikuti jejak PAN. Dia pastikan bahwa partai yang dipimpinnya tetap jadi kekuatan penyeimbang di luar pemerintah.

Dikatakannya, dalam sistem demokrasi yang sehat, perlu ada keseimbangan antara kekuatan pendukung dan oposisi pemerintahan. Karena itu, KMP harus tetap ada demi kelancaran pembangunan.

"Perlu ada suatu cek and balance, suatu kekuatan pengimbang yang bisa memberi koreksi-koreksi, memberi saran dan masukan yang berarti dalam keadaan ekonomi negara yang susah. Dan rakyat kami menghadapi yang susah," ujar dia. (dil/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku legowo menerima keputusan PAN mendukung pemerintah. Keputusan itu dibuatnya usai mendengar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News