Ical: Sekarang Ada KMP Di Dalam dan Luar Pemerintah

Ical: Sekarang Ada KMP Di Dalam dan Luar Pemerintah
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Presidium Koalisi Merah Putih (KMP) Aburizal Bakrie ternyata tidak kecewa dengan keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung pemerintah. Menurut pria yang akrab disapa Ical itu, dalam berpolitik tidak ada kata kecewa.

"Kecewa itu bicara hati kan. Hearts its only for lovers. Apa maknanya? Artinya kalau bicara hati hanya untuk mencinta bukan untuk politisi," ujar Ical kepada wartawan di Bakrie Tower, Kamis (3/9) malam.

Menurutnya, selama ini KMP sebenarnya sudah sering mendukung pemerintah. Karena itu, tidak ada yang salah dari pilihan PAN untuk merapat ke pemerintah.

Ical percaya langkah PAN itu tidak akan berpengaruh banyak pada soliditas KMP, terutama di parlemen. Dia justru menilai, posisi KM akan semakin kuat dengan merapatnya PAN ke pemerintah.

"Kita lihat sikap Pak Jokowi yang selama ini selalu didukung KMP, dan didukung PAN tidak keluar KMP. Jadi sekarang ada KMP di luar dan di dalam pemerintahan," ucap ketua umum Partai Golkar versi Munas Bali itu.

Dia menambahkan, KMP tidak akan mengurangi sikap kritis terhadap pemerintah. Dia meyakini kehadiran KMP sebagai kekuatan penyeimbang adalah yang terbaik bagi bangsa.

"Bahwa koalisi itu sikapnya kita mendukung kebijakan-kebijakan, tapi tetap memberikan koreksi. Saya kira presiden sangat paham dengan pertemanan seperti itu," tegas Ical. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Presidium Koalisi Merah Putih (KMP) Aburizal Bakrie ternyata tidak kecewa dengan keputusan Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News