Jadi Kabareskrim Baru, Ini Kata Anang

Jadi Kabareskrim Baru, Ini Kata Anang
Komjen Pol Anang Iskandar. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Prestasi Anang Iskandar saat menjabat kepala BNN cukup mentereng. Saat Anang memimpin BNN, berbagai kejahatan narkotika dikuak. Anang juga aktif melakukan terobosan penanganan kasus narkoba. Bandar dimiskinkan dengan penyitaan aset-aset, lalu pengguna diarahkan ke rehabilitasi.

Kini, pria kelahiran Mojokerto itu akan menjabat sebagai Kabareskrim menggantikan Komjen pol Budi Waseso yang bertukar Posisi dengan dirinya.   

Sebelumnya dia menjabat Kadivhumas Mabes Polri, Kapolda Jambi, dan Kapolwiltabes Surabaya. Waktu jadi Kapolwiltabes Surabaya, dia bahkan beberapa kali diketahui menolak intervensi kasus oleh jenderal polisi dari Mabes Polri.

Saat Jawa Pos mengonfirmasi tentang pernyataan Kapolri tentang penunjukkannya sebagai Kabareskrim oleh Wanjakti, Anang mengaku tidak mengetahui informasi itu. 

”Saya baru mendarat dari pesawat ini. Nanti saya cek dulu, baru bisa berkomentar,” ujarnya buru-buru. Saat ditanya apakah siap menerima tanggung jawab tersebut, dia diam sejenak dan meminta waktu untuk menjawab. ”Besok saya kabari, ya,” tuturnya, kemudian menutup telepon. 

Jenderal polisi yang akrab dipanggil Belanda tersebut tadi  malam memang baru tiba di tanah air. ”Sedang dalam kepulangan dari Fiji malam ini (tadi malam, Red),” ungkap Kepala Bagian Rumah Tangga dan Protokoler BNN AKBP Debora Djihartin. (idr/ano/c10/kim)

 


JAKARTA - Prestasi Anang Iskandar saat menjabat kepala BNN cukup mentereng. Saat Anang memimpin BNN, berbagai kejahatan narkotika dikuak. Anang juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News