Anak Buah Prabowo: Buwas Dicopot, Nyata Sekali Intervensi Istana

Anak Buah Prabowo: Buwas Dicopot, Nyata Sekali Intervensi Istana
Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond J Mahesa. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond J Mahesa mempertegas pernyataannya menyikapi kasus pencopotan Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso karena mantan Kapolda Gorontalo benar-benar diganti.

Menurut Desmond, tindakan mengganti Komjen Buwas yang tengah gencar mengusut banyak kasus dugaan korupsi besar merupakan upaya negara melindungi koruptor. Bahkan jelas terlihat ada intervensi Istana karena Kapolri tidak berani membela anak buahnya.

"Iya kan semakin jelas (negara lindungi koruptor, Red.). Kedua, dalam proses hari ini kan nyata sekali intervensi Istana terhadap kepolisian. Kok Kapolri diam tidak belain anak buahnya. Jadi BH (Badrodin Haiti) itu komandan macam apa," kata Desmond kepada JPNN.com, Jumat (4/9).

Selain itu, anak buah Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto ini menyebutkan, publik akan bisa melihat indikasi adanya intervensi Istana dengan menilai kinerja Kabareskrim baru, Komjen Anang Iskandar. Apakah dia berani melanjutkan penanganan kasus Pelindo II dan kasus besar lainnya atau tidak.

"Kalau tidak dilanjuti dengan mengaburkan kasus, berarti memang orang yang dipasang ini pasti bukan orang lebih baik dari pada Buwas, orang yang buruk dari Buwas, kan itu indikasinya," tegas Desmond.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond J Mahesa mempertegas pernyataannya menyikapi kasus pencopotan Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News