SMPN 49 Kramat Jati Terbakar, Ahok Curiga Ada Permainan

SMPN 49 Kramat Jati Terbakar, Ahok Curiga Ada Permainan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama curiga adanya permainan terkait pekerjaan pembangunan sekolah. Ahok, sapaan Basuki, mengungkapkan hal itu berkaitan dengan peristiwa kebakaran yang melanda SMPN 49 di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (3/9) siang.

Kecurigaan Ahok didasarkan ‎kepada penyebab terjadinya kebakaran di sekolah. Karena itu, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu terkait kebakaran.

"Rata-rata korslet listrik berarti kabelnya enggak SNI dong atau jumlah kabel enggak sesuai standar. Kami audit pekerjaan dulu, apakah banyak permainan," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (4/9).

‎Namun, ia tidak mau sembarangan menuduh. Pasalnya, kebakaran itu bisa saja disebabkan kelalaian manusia. Karenanya, mantan Bupati Belitung Timur itu menyerahkan kepada kepolisian untuk menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran di SMPN 49.

"‎Enggak tahu (apa yang salah). Lagi diperiksa polisi," ucap Ahok.

Kebakaran di SMPN 49 diduga akibat arus pendek listrik. Kobaran api dengan cepat melalap tiga ruangan yang berada di sekolah itu. Api diduga berasal dari ruangan perpustakaan.‎(gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama curiga adanya permainan terkait pekerjaan pembangunan sekolah. Ahok, sapaan Basuki, mengungkapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News