Semobil Blusukan ke Jakut, Ahok 'Bisikan' Hal Ini ke Jokowi

Semobil Blusukan ke Jakut, Ahok 'Bisikan' Hal Ini ke Jokowi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan blusukan ke dua wilayah di Jakarta Utara, kemarin (3/9). Pada saat blusukan itu, Ahok, sapaan Basuki, naik mobil kepresidenan bersama Jokowi.

Sempat terjadi perbincangan antara Jokowi dan Ahok di dalam mobil. Saat itu, Presiden menanyakan mengenai perkembangan proyek-proyek, seperti LRT.

"Pak Jokowi pengin tanya-tanya lah soal Asian Games, kesiapan LRT jadi. Sekalian udah lama, kami enggak kunjungin daerah sana," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (4/9).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, warga yang tinggal di daerah kumuh harus dipindahkan ke rumah susun. Pemerintah Provinsi DKI akan memberikan ganti rugi kepada warga yang rumahnya digusur. Ahok menyebut, Jokowi setuju dengan ide tersebut.

"Jadi kami lagi pikirkan termasuk saya sampaikan kalau emang tanah mereka kita berani satu setengah kali. Beliau yakin dengan pola itu bisa bereskan kawasan kumuh," tutur Ahok.

Meski demikian, Ahok mengaku, mengutamakan pembuatan waduk. Hal ini dilakukan untuk mencegah banjir.

"Yang model-model gitu ya, kami diskusi. Beliau ngajak bareng kan di mobil, bisa diskusilah," ungkapnya. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan blusukan ke dua wilayah di Jakarta Utara, kemarin (3/9).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News