Serius! DPR Segera Bentuk Pansus Pelindo

Serius! DPR Segera Bentuk Pansus Pelindo
Trimedya Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi III DPR akan segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) Pelindo untuk menguak berbagai dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi pada perusahaan pelat merah yang dipimpin RJ Lino itu.

Pembentukan Pansus Pelindo sendiri tak terlepas dari atensi komisi hukum DPR, dalam melihat perkembangan kasus dugaan korupsi dwelling time hingga pengadaan mobile crane senilai Rp 45 miliar, yang sedang digarap Polri dan berujung digesernya Kabareskrim Komjen Budi Waseso.

"Komisi III akan buat Pansus Pelindo. Agar kasus yang ditangani oleh Buwas bisa jalan terus," kata Wakil Ketua Komisi III DPR, Trimedya Pandjaitan, saat dihubungi wartawan Jumat (4/9).

Politikus PDI Perjuangan ini menilai mantan Kapolda Gorontalo tersebut menjadi korban kepentingan bisnis karena dianggap terlalu gencar dalam pengusutan dugaan korupsi di Pelindo II.

Karena itu, selain membentuk Pansus, Komisi III akan bertandang langsung ke Mabes Polri, untuk bertanya kepada Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengenai alasannya mengganti Komjen Buwas. Apalagi Trimedya melihat tidak ada upaya pembelaan dari Polri terhadap Buwas.

"Kami juga akan mengundang Kapolri minggu depan untuk mepertanyakannya. Kalau Kapolri tidak bisa ke DPR, kita yang akan ke kantornya Senin atau Selasa. Karena kasus Buwas ini tidak boleh terjadi di kemudian hari. Di Kejaksaan juga," pungkasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Komisi III DPR akan segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) Pelindo untuk menguak berbagai dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News