Buwas: Saya Prajurit Bhayangkara!

Buwas: Saya Prajurit Bhayangkara!
Komjen Pol Budi Waseso. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Komjen Budi Waseso tetap legowo menerima keputusan pergeserannya dari Kepala Bareskrim Polri menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional.

Mantan Kapolda Gorontalo yang akrab disapa Buwas itu tak mempermasalahkan pergeserannya di tengah gencar-gencarnya Bareskrim Polri memberangus korupsi yang menyentuh pemerintahan.

Bahkan, Buwas tak menganggap pergeserannya itu sebagai sebuah bentuk kriminalisasi terhadap dirinya.

"Tidaklah. Kalau saya melihatnya sebagai prajurit Bhayangkara, apapun tugas yang diberikan oleh negara ataupun amanah, saya pasti akan laksanakan sebaik mungkin," ujar Buwas, Jumat (4/9).

Dia menegaskan, tidak pernah mempersoalkan diberikan tugas apapun. "Saya tidak memilih tugas dimana saja. Dari awal saya jadi polisi kan saya tidak pernah memilih," jelasnya.

Dia kembali menegaskan, tidak pernah berpikiran macam-macam terkait pergantiannya itu. "Nggaklah. Saya tidak akan berpikiran gitu ya, doanya saja semua ya," pinta alumnus Akademi Kepolisian 1982 itu.

Buwas menegaskan, belum tahu kapan serah terima jabatan. Prosedurnya nanti, kata dia, bisa saja dirinya menyerahkan lebih dulu jabatan kepada Kepala BNN Komjen Anang Iskandar. 

"Atau mana yang duluan. Apa saya dilantik dulu sebagai Kepala BNN oleh Presiden atau sertijab dulu Kabareskrimnya yang baru. Mana yang duluan saja, tidak ada masalah," katanya.

JAKARTA - Komjen Budi Waseso tetap legowo menerima keputusan pergeserannya dari Kepala Bareskrim Polri menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional. Mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News