Ihihihi.. Sepakbola Italia Gunakan Kartu Hijau

Ihihihi.. Sepakbola Italia Gunakan Kartu Hijau
imago

jpnn.com - MILAN – Italia boleh saja terlambat dalam menerapkan teknologi garis gawang. Namun, sepakbola Italia selangkah lebih maju dibandingkan liga lain dalam hal penerapan fair play.

Itu dibuktikan dengan penerapan kartu hijau untuk pemain paling fair play. Nantinya, kartu hijau tersebut akan diterapkan di Serie B. Laman Eurosport, Jumat (4/9) menulis, kartu itu digunakan untuk pemain yang menunjukkan tindakan positif.

Selama ini, wasit memang kerap kesulitan menghadapi situasi sulit. Salah satunya ialah aksi diving pemain untuk mendapatkan penalti. Kartu itu nantinya juga akan dikeluarkan pada pemain yang membuang bola saat ada lawan yang cedera.

Saat ini, kartu hijau tersebut sudah diterapkan di liga junior Italia. Dengan penerapan kartu itu, pemain akan lebih merasa dihargai saat melakukan tindakan sportif.

Salah satu tindakan sportif paling fenomenal ialah saat mantan penyerang West Ham United Paolo Di Canio menangkap bola ketika kiper Everton Paul Gerrard cedera pada 2000 silam. Padahal, saat itu Di Canio punya kans besar mencetak gol. (jos/jpnn)


MILAN – Italia boleh saja terlambat dalam menerapkan teknologi garis gawang. Namun, sepakbola Italia selangkah lebih maju dibandingkan liga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News