Buwas Dicopot, Mahfud MD Sentil Visi Misi Jokowi

Buwas Dicopot, Mahfud MD Sentil Visi Misi Jokowi
Mahfud MD. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku senang melihat performa Bareskrim Mabes Polri di bawah kepemimpinan Komjen Budi Waseso. Menurutnya, belakangan ini Bareskrim mulai memperlihatkan taringnya, terutama dalam mengusut kasus korupsi.

Karenanya, Mahfud sangat menyangkan pencopotan perwira yang akrab disapa Buwas itu dari jabatan kepala Bareskrim.

"Saya sebenarnya berharap lembaga lain seperti polisi, kejaksaan menjadi galak seperti KPK. Tapi ternyata sesudah mau galak berhadapan dengan masalah ekonomi. Persoalan pembangunan ekonomi," kata Mahfud kepada wartawan di KPK, Jumat (4/9).

Pencopotan Buwas membuat Mahfud mempertanyakan visi dan misi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, kepala negara harusnya punya perencanaan matang sehingga penegakan hukum dan pembangunan ekonomi dapat dilakukan beriringan.

Mahfud pun berharap Jokowi bisa belajar dari masalah Buwas ini. Dengan begitu, ke depannya penegakan hukum tidak lagi dikorbankan karena faktor ekonomi.

"Apakah kita mau demi pembangunan ekonomi lalu masalah hukum dibiarkan? Saya berharap banyak sama Polri atas langkah-langkahnya selama ini, lalu sekarang karena ada persoalan ekonomi jadi begini," pungkas menteri pertahanan era Presiden Abdurrahman Wahid ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku senang melihat performa Bareskrim Mabes Polri di bawah kepemimpinan Komjen Budi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News