Ini Pilihan Ahok Pengganti Ahmad Sotar di Sekwan DPRD DKI

Ini Pilihan Ahok Pengganti Ahmad Sotar di Sekwan DPRD DKI
Muhammad Yuliadi. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akhirnya menunjuk Wakil Wali Kota Jakarta Barat Muhammad Yuliadi sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI menggantikan Ahmad Sotar Harahap. 

"Ini pengalaman baru dan jadi sebuah tantangan bagi saya," kata Yuliadi usai acara pelantikan, di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Jumat (4/9).  

Sebagai petugas gubernur di DPRD, Yuliadi memiliki keinginan agar gubernur dan DPRD memiliki visi misi yang sama dalam membangun Jakarta. 

"Yang jelas saya sebagai petugas gubernur di DPRD, saya memiliki visi misi membangun bersama antara gubernur dan DPRD, harus kita samakan. Kita padukan visi misi untuk membangun Jakarta bersama supaya antara eksekutif dan legislatif tidak ribut-ribut lagi," tutur Yuliadi. 

Yuliadi mengungkapkan, dirinya sudah mengenal sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta. Adanya relasi itu diharapkan bisa membuat dirinya lebih cepat melakukan penyesuaian dengan jabatan baru. 

Yuliadi mengaku, tidak mengetahui dasar Ahok memilih dirinya menjadi Sekwan. Ia pun tidak pernah diwawancara langsung oleh Ahok terkait posisi Sekwan. 

"Modelnya Pak Ahok kan enggak ngetes langsung. Bisa dari laporan masyarakat, staf, bisa lihat di lapangan," ucap Yuliadi. (gil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akhirnya menunjuk Wakil Wali Kota Jakarta Barat Muhammad Yuliadi sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News