Mantap! Bayern Bantu Para Pencari Suaka

Mantap! Bayern Bantu Para Pencari Suaka
Mantap! Bayern Bantu Para Pencari Suaka

jpnn.com - JERMAN - Bayern Munich mengikuti langkah sejumlah klub Bundesliga lainnya menyamput para pengungsi yang datang ke Jerman menyusul krisis pencari suaka yang terjadi di seantero Eropa.

Hari Kamis lalu juara Bundesliga itu mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan bantuan keuangan, materi dan praktis kepada pengungsi yang akan datang atau telah berada di Jerman.

Selama beberapa minggu Bayern akan mengadakan kamp latihan bagi para pengungsi, mereka juga menawarkan makanan gratis, kursus bahasa Jerman dan perangkat sepakbola.

Klub asal Bavaria itu juga menganggarkan dana sebesar 1 juta euro untuk program pengungsi yang sudah ditentukan oleh pemerintah kota. Dana tersebut diperoleh melalui pertandingan persahabatan.

Di samping itu, pada laga melawan Augsburg tanggal 12 September mendatang, pemain-pemain Bayern akan menggandeng anak Jerman di satu tangan dan seorang pengungsi muda di tangan lainnya saat masuk ke dalam lapangan.

Bayern menyusul langkah beberapa klub Jerman dan kelompok suporter yang telah memberikan sambutan hangat pada para pengungsi meski sejumlah situasi panas terjadi di Jerman menanggapi banyaknya pengungsi yang masuk ke negara itu guna mencari suaka.(ray/jpnn)


JERMAN - Bayern Munich mengikuti langkah sejumlah klub Bundesliga lainnya menyamput para pengungsi yang datang ke Jerman menyusul krisis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News