Ini Harapan Mantan Manajer Timnas untuk ASSI

Ini Harapan Mantan Manajer Timnas untuk ASSI
ist

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Dewa Pembina Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) IGK Manila menyampaikan pesan khusus pada para pengurus. Dia berharap, para pengurus baru ASSI lebih gencar sosialisasi pda masyarakat.

Permintaan itu dilontarkan kala IGK Manila bertemu dengan pengurus anyar ASSI di Wisma Mas Isman. Pertemuan itu dihadiri Ketua Umum ASSI Mandira Isman, Sekretaris Jenderal Kamal hasan dan pengurus teras lainnya.

"Para pengurus ASSI harus menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan olah raga street soccer ini. Apalagi, hampir semua pengurus ASSI diisi generasi muda potensial bangsa. Jadi semangat anak muda ini dapat mendorong masyarakat untuk mencintai olahraga street soccer ini, " kata IGK Manila.

Mantan manajer tim nasional Indonesia itu menambahkan, ASSI harus bisa menjadi inisiator di level internasional. Selain itu, ASSI juga harus rutin menggelar

kejuaraan di daerah-daerah di Indonesia.

"ASSI harus menjadi inisiator terbentuknya organisasi olah raga street soccer dunia dan mengambil peran penting dalam organisasi tersebut," ujar mantan manajer Persija Jakarta itu.

Di sisi lain, Mandira mengaku siap menjawab tantangan itu. Sebelumnya, ASSI memang sudah melakukan sosialisasi di Jawa Timur dan Bali. Sedangkan daerah lainnya akan menyusul.

"Saat ini kami sedang melakukan sosialisasi secara intens tentang prosedur dan ketetapan (protap) aturan, sistem permainan street soccer ke masing masing pengurus daerah yang telah terbentuk pengurus ASSI. Insya Allah 9-11 Oktober 2015 mendatang ASSI akan ikut serta dalam penyelenggaraan festival olahraga rekreasi nasional (Fornas) ke-3 yang diselenggarakan oleh FORMI di Bali," ungkap Mandira.

JAKARTA – Ketua Dewa Pembina Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) IGK Manila menyampaikan pesan khusus pada para pengurus. Dia berharap,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News