Bamsoet: Istana Bikin Gaduh, Kejagung Lebih Gaduh Lagi

Bamsoet: Istana Bikin Gaduh, Kejagung Lebih Gaduh Lagi
Bamsoet: Istana Bikin Gaduh, Kejagung Lebih Gaduh Lagi

jpnn.com - JAKARTA- Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan Eks Kabareskrim Polri, Komjen Budi Waseso, tak pernah bikin gaduh dalam melakukan penegakan hukum terutama memberangus korupsi. Menurut Bamsoet, apa yang dilakukan Buwas sehingga dianggap gaduh itu sebenarnya bertujuan baik.

Bamsoet menjelaskan, apa yang dilakukan Buwas mungkin karena mendengar saran Komisi III DPR karena selama ini hanya KPK yang sepertinya sedemikian luar biasa hebat, menjadi trendsetter dan lain-lain. Sedangkan polisi selalu diam-diam menuntaskan kasus besar.

"Bahkan, dalam beberapa hal polisi selalu dituding "86" (mentransaksikan kasus). Begitu Buwas menjabat Kabareskrim, kasus-kasus besar langsung dibuka. (Seperti meniru) KPK, publisitas yang dikedepankan," kata Bamsoet saat diskusi bertajuk "Penegakan Hukum tanpa Gaduh" di Jakarta, Sabtu (5/9).

Namun, kata Bamsoet, sepertinya ada strategi lain yang diharapkan Istana, sehingga tak ingin membuat gaduh menjadi alasan menggantikan Buwas. "Yang bikin gaduh itu Istana. Kepolisian tak pernah bikin gaduh. Kalau gaduh, KPK tiap hari (gaduh). Kejagung lebih gaduh lagi, salah geledah," jelas politikus Partai Golongan Karya itu.

Karenanya, Bamsoet pun menilai sebetulnya pergantian Buwas lebih tepatnya karena ada pihak-pihak yang terganggu, tersengat, kebakaran jenggot. "Karena ada kasus yang akan melebar," ujar Bamsoet. (boy/jpnn)

 


JAKARTA- Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan Eks Kabareskrim Polri, Komjen Budi Waseso, tak pernah bikin gaduh dalam melakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News