Garap Proyek Kereta Cepat, Wika Tunggu Surat Sakti

Garap Proyek Kereta Cepat, Wika Tunggu Surat Sakti
Garap Proyek Kereta Cepat, Wika Tunggu Surat Sakti
JAKARTA - PT Wijaya Karya (Wika) hingga saat ini belum menerima surat penunjukkan resmi dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Soemarno untuk menggarap kereta berkecepatan menengah Jakarta-Bandung.

jpnn.com - Corporate Secretary Wijaya Karya (Wika) Suradi mengatakan pihaknya baru mengetahui kelanjutan proyek tersebut dari penjelasan mantan menteri perindustrian itu saat menggelar jumpa pers Jumat (4/9) kemarin.

"Kami sendiri juga baru dengar dari Bu Rini saat beliau jumpa pers di kantornya itu. Sampai hari ini kami belum menerima surat resminya seperti apa, apakah dalam bentuk Keppres atau hanya surat penugasan saja untuk mengerjakkan itu," papar Suradi saat dihubungi JPNN.com, Sabtu (5/9).

Soal kesiapan perseroan menggarap proyek tersebut, Suradi memastikan bahwa Wika akan menjalankan tugas sebaik mungkin. Jangka pendek yang akan Wika lakukan yakni melakukan kajian proyek KA Jakarta-Bandung dari segi bisnis termasuk menyoal kelayakannya.

"Kami akan melakukan kajian bisnis seperti apa, karena ini kan belum jelas kereta berkecepatan menengah ini seperti apa, karena yang kecepatan cepat kemarin kan Pak Jokowi sendiri tidak setuju. Jadi dari sisi kami masih menunggu penunjukkan lebih lanjut (dari Kementerian BUMN)," tandas Suradi. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Wijaya Karya (Wika) hingga saat ini belum menerima surat penunjukkan resmi dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Soemarno untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News