Rumah Ambruk Diterjang Angin Kencang, Tiga Warga Terluka

Rumah Ambruk Diterjang Angin Kencang, Tiga Warga Terluka
Kondisi rumah yang ambruk diterjang angin kencang di Kampung Selambai, Kelurahan Lhoktuan, Bontang, Kaltim, Sabtu (5/9) sore. Foto: Bontang Post/JPNN

jpnn.com - BONTANG - Tiga rumah warga di Kampung Selambai, Kelurahan Lhoktuan, Bontang, Kaltim, mendadak ambruk. Peristiwa yang berlangsung Sabtu (5/9) sore sekitar pukul 15.05 Wita itu mengejutkan warga.

Tiga warga menjadi korban. Risna (24), mengalami patah tangan dan sobek di bagian kepala, sedangkan suaminya yang bernama Herman (25) mengalami luka sobek di bagian kepala. Kemudian, Ikmal (16) yang mengalami cedera di bagian kepala. Hingga berita ini diturunkan, ketiganya masih dirawat di RS PKT Bontang.

Butuh waktu sekira 30 menit untuk mengevakuasi ketiganya. Pasalnya, saat kejadian itu ketiga korban tertimbun reruntuhan. Saat kejadian itu, mereka berada di dalam rumah. Dengan peralatan seadanya, para korban pun berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Tak hanya korban jiwa. Kerugian materiil pun dialami oleh para korban. 10 unit motor tercebur ke laut, sementara 15 warga yang menghuni ketiga rumah tersebut mengungsi. Total kerugian materiil akibat kejadian itu mencapai Rp 500 jutaan.

Informasi yang dihimpun, ambruknya ketiga rumah sewaan milik Basri itu terjadi akibat angin. Kendati demikian, sebelum diterjang angin kemarin sore, salah satu rumah yang disewa Rizal kondisinya sudah miring.

“Rumah sudah miring, kemudian kena angin kencang, sehingga yang lain terikut. Yang pertama ambruk, kamar mandi belakang rumah yang ditempati Rizal. Karena ketiga rumah itu berdempetan jadi satu, sehingga yang lainnya ikut ambruk,” kata Bripka Achmad Bajuri, Babinkamtibmas Lhoktuan, kemarin.

Ketua RT 2, Sardi Hamzah mengatakan, kejadian ambruknya rumah tersebut sangat cepat.

“Tiba-tiba saja ambruk. Kami hanya mendengar suara. Dalam sekejap, rumah rata dengan air,” jelasnya.

BONTANG - Tiga rumah warga di Kampung Selambai, Kelurahan Lhoktuan, Bontang, Kaltim, mendadak ambruk. Peristiwa yang berlangsung Sabtu (5/9) sore

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News