SBY Turun Asap Hilang, Jokowi Blusukan Asap Tambah Parah

Kedatangan Jokowi Sempat jadi Sindiran, 'Salah Musim Pak'

SBY Turun Asap Hilang, Jokowi Blusukan Asap Tambah Parah
Kabut asap di Pekanbaru. Foto-foto: Widiarso/Pekanbaru Pos/JPNN.com

jpnn.com - PEKANBARU - Curahan hati masyarakat Riau yang frustasi karena asap pekat terus mengalir di berbagai media sosial. Bahkan tak sedikit yang mulai membanding-bandingkan kepemimpinan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden RI saat ini, Joko Widodo (Jokowi).

“Dulu SBY datang, asap hitungan hari langsung hilang. Jokowi katanya janji ke Riau, malah ke Sumsel (Sumatera Selatan, red). Itupun dampak blusukannya, asap malah kian parah,”' kata Alfan (35), dalam postingan di akun sosialnya, Senin (7/9) pagi ini.

SBY Turun Asap Hilang, Jokowi Blusukan Asap Tambah Parah

Postingan Alfan langsung mendapat respon dari beberapa rekannya. Wajar kiranya masyarakat Riau kesal, karena asap yang menyerbu wilayah Riau disebutsebut berasal dari Jambi dan Sumatera Selatan.

Kedatangan Jokowi ke Sumsel, karena di Provinsi itu jumlah titik api terpantau paling banyak.

Pada Maret 2014, Presiden SBY pernah berkunjung ke Riau untuk memimpin langsung penanganan darurat asap.

SBY bahkan meninggalkan jadwal sebagai Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Partai Demokrat di Magelang, lalu secepatnya hadir membantu masyarakat Riau yang tengah terkena dampak asap.

 

PEKANBARU - Curahan hati masyarakat Riau yang frustasi karena asap pekat terus mengalir di berbagai media sosial. Bahkan tak sedikit yang mulai membanding-bandingkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News