Warga Minta Bandara Lebak Segera Dibangun

Warga Minta Bandara Lebak Segera Dibangun
ilustrasi jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Rencana pembangunan Bandara Lebak, Banten mendapat sambutan hangat. Warga desa Curug Bitung berharap, bandara internasional itu bisa segera dibangun.

Pasalnya, beberapa laha sudah dibebaskan sejak 1997 silam. Namun, hingga kini tidak bisa dimanfaatkan. Camat Curug Bitung, Dartim mengatakan, sudah lebih dari 15 tahun opini tentang pembangunan bandara diembuskan. Sayangnya, hingga kini belum ada kepastian mengenai pembangunan tersebut.

Menurut Dartim, hal itu sangat merugikan warga. Sebab, lahan seharusnya bisa digarap untuk bertani. “Kami berharap pembangunan bandara bisa segera direalisasikan," ujar Dartim pada RMOL.

Dia berharap, pengembang tak melupakan warga. Dengan begitu, lapangan kerja akan terbuka. "Harapan warga adalah diberikan porsi kepada warga setempat untuk mendapatkan pekerjaan," ucap Dartim.

Dia engatakan, Kecamatan Curug Bitung saat ini memiliki 34 ribu warga usia produktir. Sebanyak 60 persen di antaranya berusia 19-26 tahun.

Sementara itu, Kepala Desa Curug Bitung Wawan Suyana mengatakan, warga sangat antusias dengan kehadiran bandara itu.

“Warga mendukung dan mengusulkan pembangunan SMK yang berhubungan dengan bandara sehingga anak-anak bisa sekolah dan bekerja di bandara setelah lulus,” ujar Wawan. (prs)


JAKARTA – Rencana pembangunan Bandara Lebak, Banten mendapat sambutan hangat. Warga desa Curug Bitung berharap, bandara internasional itu bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News