Satgas Yonif 400/Raider Gelar Karya Bhakti di Papua

Satgas Yonif 400/Raider Gelar Karya Bhakti di Papua
FOTO: DOK.Puspen TNI

jpnn.com - KEEROM – Prajurit TNI Batalyon Infanteri (Yonif) 400/Raider yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG (Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan antara Republik Indonesia dan Papua Nugini (RI-PNG) bekerjasama, menggelar Karya Bhakti pembangunan Gedung Gereja Bahtera, Minggu (6/9/2015). Satgas ini bekerjasama dengan Jemaat Gereja Bahtera Kampung Asyaman Arso Swakarsa, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Menurut Dansatgas, Yonif 400/Raider, Letkol Inf. Heri Bambang Wahyudi, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program serbuan teritorial yang dilaksanakan Satgas bersama masyarakat untuk membangun tempat ibadah di wilayah Kabupaten Keerom.

“Masyarakat dapat lebih nyaman dan mudah di dalam melaksanakan kegiatan ibadahnya masing-masing, dan tetap saling menjaga toleransi kehidupan umat beragama yang rukun khususnya di wilayah Kabupaten Keerom ini,” kata Dansatgas.

Heri  juga menilai partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan Gedung Gereja Bahtera di Kabupaten Keerom sangatlah baik, dimana masyarakat bekerja bergantian dengan anggota Satgas Yonif 400/Raider. Bahkan ada beberapa masyarakat muslim yang ikut membantu pembangunan Gereja ini.  

“Beberapa waktu lalu, Jemaat Gereja Bahtera pernah ikut berpartisipasi membangun Masjid Al-Amin Arso Swakarasa yang berada tidak jauh letaknya dari Gereja Bahtera,” katanya melalui siaran pers Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.

Heri menilai sikap saling menghormati dan saling bekerjasama di antara kelompok-kelompok masyarakat yang berbeda baik secara etnis, bahasa, budaya maupun agama ini menunjukkan kekompakan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di wilayah Kabupaten Keerom Papua yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.(fri/jpnn)


KEEROM – Prajurit TNI Batalyon Infanteri (Yonif) 400/Raider yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG (Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan antara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News