Polwan dan WH Perempuan Nyari Laki-laki tak Salat Jumat

Polwan dan WH Perempuan Nyari Laki-laki tak Salat Jumat
Polwan dan WH Perempuan Nyari Laki-laki tak Salat Jumat

jpnn.com - LHOKSUKON - Pemkab Aceh Utara terus memantapkan pelaksanaan Qanun nomor 11 tahun 2002 tentang akidah, ibadah dan syiar Islam.

Nantinya, akan ada polisi wanita (polwan) Aceh Utara bersama petugas petugas perempuan dari Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Utara, menggelar razia bagi kaum laki-laki yang tidak salat jumat.

 “Razia kaum pria yang tidak salat jumat ini sebelumnya juga pernah digelar, hanya saja beberapa waktu lalu sempat terhenti. Namun pada Jumat 4 September, kemarin, petugas perempuan kembali melakukan patroli,” kata Ketua WH Aceh Utara Teungku Mursalin, kepada Rakyat Aceh (JPG), Selasa (8/9).

Dikatakan Teungku Mursalin, razia ini akan terus digelar di sejumlah kecamatan di Aceh Utara secara bergiliran setiap hari Jumat atau khusus pada waktu salat jumat berlangsung.

Petugas Polwan dan WH perempuan tersebut, sambung Teungku Mursalin, menggelar patroli ini ke sejumlah kedai kopi dan tempat mangkal umum lainnya di daerah yang dijadikan target. Sementara sanksi yang diberikan hanya berupa teguran, nasihat dan imbauan, kepadamereka yang tertangkap.

Program pemantapan qanun syariat Islam ini bekerja sama dengan Polres Aceh Utara, pihak Dinas Syariat Islam, dan Wilayatul Hisbah Aceh Utara. (zub)

 


LHOKSUKON - Pemkab Aceh Utara terus memantapkan pelaksanaan Qanun nomor 11 tahun 2002 tentang akidah, ibadah dan syiar Islam. Nantinya, akan ada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News