Duh... Begini Sulitnya Punya Nama Satu Huruf

Duh... Begini Sulitnya Punya Nama Satu Huruf
Siswi SMKN 2 Kota Yogyakarta, Y menunjukkan surat izin mengemudi (SIM) miliknya untuk membuktikan namanya hanya satu huruf. Foto: Rizal S/Radar Jogja/JPG

jpnn.com - YOGYAKARTA - Pemilik nama Y di Yogyakarta mengaku sering menemui kesulitan gara-gara namanya yang hanya satu huruf. Siswi SMKN 2 Yogyakarta itu sering menemui kesulitan untuk urusan dunia nyata maupun maya.

Y memang sering menemui kesulitan saat berurusan dengan pembuatan akun di internet. Dia kerap kesulitan mengisi pendaftaran online atau membuat akun di media sosial karena namanya cuma satu huruf.

Y bahkan terpaksa menulis namanya agar bisa punya akun di Facebook. "Pas bikin (akun) Facebook itu nggak bisa, karena cuma satu nama saja. Akhirnya pakai nama Yeye," katanya seperti dikutip Radar Jogja.

Tak hanya itu, Y juga kesulitan saat mendaftar di SMP 16 Yogyakarta. “Saya sempat dibentak. Katanya ini dilengkapi dulu baru daftar. Lah emang namanya cuma Y begitu kok," ujar anak kedua dari empat bersaudara itu.

Saat akan masuk SMKN 2 Yogjakarta, Y juga menemui kesulitan serupa. Petugas pendaftaran sampai memanggil ibunya untuk menjelaskan nama Y.

Akhirnya orang tua Y lantas menunjukkan akta kelahiran putrinya. “Ya akhirnya baru percaya nama saya memang Y," tandasnya.

Di kekuarganya, Y merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Kakaknya bernama Danar Winurseto. Sedangkan adiknya bernama Pinastiko dan Muhammad Abdul Aziz.  

"Kalau kakak sama adik namanya biasa saja, saya sendiri yang beda," ujar gadis berjilbab kelahiran 7 Desember 1997 itu.(riz/ara/JPNN)


YOGYAKARTA - Pemilik nama Y di Yogyakarta mengaku sering menemui kesulitan gara-gara namanya yang hanya satu huruf. Siswi SMKN 2 Yogyakarta itu sering


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News