650 Personel Disiapkan untuk Awasi Pemotongan Hewan Kurban

650 Personel Disiapkan untuk Awasi Pemotongan Hewan Kurban
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKPKP) DKI menyiapkan 650 personel gabungan untuk mengawasi proses pemotongan hewan kurban pada hari raya Idul Adha. 

"650 personel itu terdiri dari 300 personel dari dinas kami, 300 personel dari Institut Pertanian Bogor dan 50 personel dari Persatuan Dokter Hewan Indonesia," kata Kepala DKPKP DKI Darjamuni di Balai Kota, Jakarta, Rabu (9/9).

Ratusan personel itu nantinya akan memeriksa kondisi kesehatan hewan kurban mulai sebelum hingga setelah disembelih. Selain itu mereka bertugas mengarahkan tata cara pemotongan hewan kurban yang benar sesuai syariah Islam.

Darjamuni mengaku, sudah mengumpulkan semua panitia kurban. "Kami sudah adakan sosialisasi cara memotong hewan yang baik dan segala macam," sambungnya. 

Darjamuni sudah berkoordinasi dengan BUMD PD Dharma Jaya guna menyiapkan lokasi rumah potong hewan di Pulo Gadung dan Cakung, Jakarta Timur. Dua RPH itu disiapkan untuk penampungan, pemotongan, dan penjualan hewan kurban.

"Buat warga yang mau potong hewan kurban di RPH Dharma Jaya, bisa telepon atau langsung bawa hewan kurbannya ke sana," ‎ungkap Darjamuni. (gil/jpnn)


JAKARTA - Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKPKP) DKI menyiapkan 650 personel gabungan untuk mengawasi proses pemotongan hewan kurban


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News