Koordinasi dengan TNI, Polri Jamin Muslim Tolikara Aman saat Idul Adha

Koordinasi dengan TNI, Polri Jamin Muslim Tolikara Aman saat Idul Adha
Agus Rianto. Foto: ist.

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian Negara Republik Indonesia menegaskan siap menjamin keamanan umat muslim di Tolikara, Papua, saat menjalankan salat Idul Adha nanti.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Agus Rianto mengatakan, Polri sudah mempersiapkan pengamanan. "Iya, negara akan menjamin (umat) menjalankan ibadahnya," ungkap Agus, Rabu (9/9).

Agus menjelaskan, semua pihak telah memahami dan sepakat bahwa agama apapun dipersilakan menjalankan ibadah sesuai ajaran.

"Tidak saling mengganggu dan tidak saling mempengaruhi. Artinya, toleransi tinggi," jelas mantan Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri itu.

Agus menambahkan, Polri juga sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Tentara Nasional Indonesia untuk pengamanan nantinya.

"Ya kami juga sudah berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait. Semua komponen bangsa kami libatkan juga," katanya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kepolisian Negara Republik Indonesia menegaskan siap menjamin keamanan umat muslim di Tolikara, Papua, saat menjalankan salat Idul Adha


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News