Pesawat British Airways yang Bawa 159 Penumpang Terbakar

Pesawat British Airways yang Bawa 159 Penumpang Terbakar
Pesawat British Airways terbakar sempat direkam di Lapangan Terbang Antarabangsa McCarran di Las Vegas, kemarin. Foto: REUTERS

jpnn.com - LOS ANGELES - Kecelakaan pesawat kembali terjadi. Kali ini menimpa sebuah pesawat milik penerbangan Britain, British Airways. Pesawat ini lansung ke dalam kereta api di Lapangan Terbang Antarabangsa McCarran dekat Las Vegas di Amerika Serikat (AS). Akibatnya, dua daripada 159 penumpang cedera ringan.

Menurut juru bicara  Federal Aviation Administration (FAA), Ian Gregor dalam pernyataannya, kejadian itu bermula ketika mesin kiri pesawat tersebut terbakar ketika hendak lepas landas menuju ke London.

Kebakaran ini lanjut Gregor, ber­kenaan memaksa kru pesawat membatalkan penerbangan dan mengarahkan semua penumpang keluar daripada pesawat dengan penuh kecemasan.

"Bagaimanapun awal kebakaran mesin pesawat Boeing 777 yang boleh memuatkan 275 penumpang itu belum dapat dipastikan," katanya.

Sementara itu, pihak bandara mengatakan, bahwa seramai 159 penumpang dan lima kru berada dalam pesawat berlangsung saat kebakaran tersebut berlaku. Insiden tersebut tidak menjelaskan jadwal penerbangan dan aliran trafik udara berjalan seperti biasa.

Bandara menjelaskan, pihaknya sangat maklum tentang insiden itu. Satu kelompok investigasi telah dikerahkan untuk mendapatkan lebih banyak petunjuk dari berhubung kejadian.

Seorang penumpang pesawat lain, Paul Berberian yang menyaksikan insiden tersebut berkata, dia tidak percaya jika tidak melihat dengan mata kepala sendiri pesawat British Airways terbakar.

Berberian sempat mengabadikan detik-detik rasa cemas dari disiarkan rangkaian televisi CNN dengan menunjukkan penumpang menuruni anak tangga

LOS ANGELES - Kecelakaan pesawat kembali terjadi. Kali ini menimpa sebuah pesawat milik penerbangan Britain, British Airways. Pesawat ini lansung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News