Pelaku Kekerasan di Video Siswi Berjilbab Ternyata Memang Keras

Pelaku Kekerasan di Video Siswi Berjilbab Ternyata Memang Keras
Cuplikan video kekerasan yang dilakukan siswi di SMPN 4 Binjai. FOTO: youtube

jpnn.com - BINJAI - Insiden beredarnya video kekerasan siswi pelajar SMPN 4, Binjai, Sumatera Utara, di jejaringan sosial youtube dan facebook beberapa waktu lalu berbuntut panjang. Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dirjen Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Budaya Supriano melakukan sidak ke sekolah tersebut kemarin (9/9).

Dalam sidak tersebut, Supriano mengatakan, pihaknya belum dapat memberikan keputusan terkait insiden video kekerasan siswi SMPN 4 Binjai. Namun Dinas Pendidikan Binjai berjanji akan menyelesaikan masalah ini dengan baik.

"Jadi semua saya serahkan ke Dinas Pendidikan Binjai, biar mereka yang menyelesaikan masalah ini, kalau Dirjen Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Budaya hanya memantau perkembangan masalah ini," jelasnya saat itu.

Dikatakannya, setelah meminta keterangan dari pihak sekolah, Dirjen Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Budaya mendapatkan keterangan bahwa masalah ini dikarenakan unsur tidak kesengajaan dan secara sepontan dilakukan oleh siswi tersebut.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMPN 4 Binjai, Khairil Anwar, Rabu (9/9) menyebutkan,  pelaku kekerasan K memang kerap dikenal memiliki karakter yang keras. " Dia memang keras, bahkan sering tidak mendengarkan nasehat guru," pungkasnya.

Disinggung soal sanksi yang dijatuhkan kepada pelaku, Khairil menjawab tidak tau. "Semuanya kami serahkan kepada pihak Dinas Pendidikan,”jawabnya.

Sementara sampai saat ini, Rabu (9/9) pihak Dinas Pendidikan Kota Binjai terkait video kekerasan serta aksi kekerasan di SMP Negeri 4 Binjai, belum dapat memberikan keputusan apapun terkait peristiwa kekerasan sesama pelajar di SMPN 4 Binjai. 

Kadis Pendidikan Binjai Dwi Anang Wibowo menjelaskan pihaknya belum dapat memberikan sanksi atau putusan terkait di SMP Negeri 4 Binjai. Lanjutnya, itu dikarenakan, pihaknya belum mendapatkan keterangan dari pihak pelaku.

BINJAI - Insiden beredarnya video kekerasan siswi pelajar SMPN 4, Binjai, Sumatera Utara, di jejaringan sosial youtube dan facebook beberapa waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News