Ahok Bantah RSUD Para Dokternya Memble, Mereka Berkualitas!

Ahok Bantah RSUD Para Dokternya Memble, Mereka Berkualitas!
Ahok di RSUD Tarakan, Kamis (10/9). FOTO: gilang/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang berada di Jakarta tidak boleh kalah dengan RS swasta. 

"Saya ingin RSUD di seluruh Jakarta itu tidak kalah dengan swasta. Ini target," kata Ahok, sapaan Basuki, saat meresmikan pembukaan layanan Kemoterapi Unit Hematologi Onkologi Paliatif di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Kamis (10/9).

Saat ini, Ahok menjelaskan, ada persepsi masyarakat bahwa dokter di RS milik pemerintah kurang berkualitas. Karenanya, orang dengan tingkat ekonomi yang lebih baik memilih berobat ke luar negeri. 

"Persepsi rakyat namanya RS pemerintah, dokternya pasti memble. Teman saya mengeluh, ada sakit jantung, harus sering ke Singapura. Kenapa mesti ke Singapura? Karena tidak percaya dokter di Indonesia," tutur Ahok.

Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu tidak setuju dengan persepsi tersebut. Menurutnya, dokter-dokter di RSUD juga berkualitas.

"Saya bilang dokter jantung kami di (RSUD) Tarakan banyak mengoperasi orang dan enggak ada yang meninggal," ujar Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang berada di Jakarta tidak boleh kalah dengan RS swasta. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News