Sambangi Pelabuhan Tangjung Priok, Menko Rizal Mau Ngapain?

Sambangi Pelabuhan Tangjung Priok, Menko Rizal Mau Ngapain?
Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menyambangi Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Tiba sekitar pukul 11.30 WIB, Rizal langsung menuju Kantor Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, Pelabuhan Tanjung Priok.

Kepada awak media, mantan menko perekonomian era Gus Dur itu mengatakan kedatangannya untuk membenahi tata kelola pelabuhan yang carut, termasuk mengatasi masalah dwelling time atau lamanya waktu bongkar muat yang dikeluhkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami ingin administrator pelabuhan melakukan penegakan. Kalau kapal datang pertama dilayani pertama, jangan ada raja kecil di pelabuhan ini, sehingga waktu sandar lebih cepat dan biayanya lebih mudah,” ujar Rizal saat melakukan kunjungan, Kamis (10/9).

Berdasarkan susunan acara yang diterima awak media, Rizal dijadwalkan akan melakukan beberapa kegiatan di Pelabuhan Tanjung Priok. Di antaranya, pembongkaran jalan yang menutup rel kereta, menyaksikan pembongkaran jalan, meninjau terminal petikemas terminal tiga dan menuju lahan kereta api yang belum dibebaskan.(chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menyambangi Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Tiba sekitar pukul 11.30 WIB,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News