Ini Cara Menteri Marwan Percepat Penyaluran Dana Desa

Ini Cara Menteri Marwan Percepat Penyaluran Dana Desa
Ini Cara Menteri Marwan Percepat Penyaluran Dana Desa

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) dengan mengundang sejumlah kepala daerah, Kamis (10/9).

 

Tujuannya, untuk memercepat penyaluran dana desa setelah sebelumnya terjadi pelambatan penyaluran ke rekening desa. Padahal, pemerintah pusat telah mengucurkan dana desa ke sejumlah rekening pemerintah kabupaten/kota.

"Yang kami lakukan hari ini dalam rangka mempercepat penyaluran dana desa. Meskipun sebenarnya kewenangan Kementerian Desa adalah menetapkan prioritas penggunaan dana desa," ujar Marwan di sela-sela Rakornas Percepatan Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa di kantornya, Kamis.

"Selebihnya itu adalah tugas Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan," tambahnya.

Menurut Marwan, para kepala daerah diharapkan dapat segera menyalurkan dana desa. Sehingga membantu menggerakkan ekonomi pedesaan sesuai paket ekonomi yang telah diumumkan Presiden Jokowi pada Rabu (9/9).

"Dengan langkah kali ini, diharapkan tidak ada masalah lagi dalam penyaluran. Karena intinya kami menangkap pesan tentang paket kebijakan ekonomi Presiden, harus melindungi masyarakat paling bawah yaitu masyarakat pedesaan," ujarnya. (gir/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) dengan mengundang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News