Dihantam Badai, Crane Jatuh di Area Tawaf

Dihantam Badai, Crane Jatuh di Area Tawaf
Crane yang menabrak dinding Masjidil Haram, Jumat (11/9). Foto: sabq

jpnn.com - JAKARTA - Kemarin sore pukul 17.30 waktu Mekah (21.30 Wib), crane yang digunakan merenovasi Masjidil Haram roboh akibat badai. Sejumlah jamaah haji tertimpa alat berat tersebut.

Lokasi robohnya alat berat itu di bab salam sektor 4. Informasi robohnya alat berat tersebut dibenarkan Kementerian Luar Negeri.

"Ada badai dan ada alat berat jatuh di area tawaf. Kami sedang cek," terang Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu Lalu Muhammad Iqbal saat dikonfirmasi kemarin.

Beberapa foto menunjukkan jamaah yang kakinya berlumuran darah. Foto lainnya menunjukkan petugas sedang berupaya membersihkan area yang sekitar lokasi robohnya alat berat. Juga tampak foto crane yang roboh dan menghantam dinding masjidil Haram.

Lalu menjanjikan segera mengupdate info lebih lanjut. Saat ini, tim dari kemenlu sedang terpecah untuk menangani jamaah di beberapa kota. Jeddah, Mekah, dan Madinah. Selain itu, pihak Kemenlu juga masih menangani kunjungan Presiden Joko Widodo ke Arab Saudi.

"Kami masih berupaya mengupdate informasi terakhir dari teman-teman," tambahnya. (byu/bil)

 


JAKARTA - Kemarin sore pukul 17.30 waktu Mekah (21.30 Wib), crane yang digunakan merenovasi Masjidil Haram roboh akibat badai. Sejumlah jamaah haji


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News