Ada Gambar Kartun Chef Menghirup Aroma Roti di Halaman Utama Google, Ternyata...

Ada Gambar Kartun Chef Menghirup Aroma Roti di Halaman Utama Google, Ternyata...
Google.

jpnn.com - ADA yang unik dari desain mesin pencari web Google. Ya, pada hari ini (13/9) Google memasasng gambar kartun seorang chef yang sadang menghirup aroma sepotong roti panjang di halaman utamanya. 

Nah, ternayata, hari ini ternyata tepat peringatan hari lahirnya roti Baguette atau roti Prancis. "Mbah" Google pun memasang desain itu untuk turut serta memperingati haru ultah Bagguette.

Ya, roti asal Prancis ini memiliki bentuk yang lain dari roti pada umumnya. Baguette memiliki berbentuk panjang dan ukurannya yang lumayan cukup besar. Soal rasa, bagi penggemar Baguette tentunya bikin ketagihan. Pasalnya roti ini sangat renyah dan memiliki cita rasa tersendiri.

Baguette memiliki diameter sekitar 5 atau 6 cm. Namun yang membuat roti ini berciri khas yakni ukurannya yang panjang bisa mencapai 1 meter. Sedangkan untuk beratnya sendiri, Baguette kurang lebih 250 gram dan rotinya cukup keras.

Roti Baguette sendiri baru diperkenalkan oleh para pembuatnya pada tahun 1993. Baguette diperkenalkan pertama kali dalam suatu acara yang digelar oleh pemerintahan Prancis. Sejak itu, roti ini menjadi makanan yang disukai masyarakat hingga kini. (pojoksatu/lya/mas)

ADA yang unik dari desain mesin pencari web Google. Ya, pada hari ini (13/9) Google memasasng gambar kartun seorang chef yang sadang menghirup aroma


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News