Keterlaluan... Larang Orang Merokok, Ibu Muda Cantik Ini Justru Diusir dari J-Co

Keterlaluan... Larang Orang Merokok, Ibu Muda Cantik Ini Justru Diusir dari J-Co
Elysabeth Ongkojoyo/ Foto: nathalia

jpnn.com - JAKARTA- Elysabeth Ongkojoyo (28), ibu rumah tangga cantik ini berang gara-gara melarang orang merokok di restoran J-Co di Pluit Village, 26 Agustus lalu, ia diusir dari tempat makan tersebut. Itu terjadi ketika, Elysabeth sedang membawa bayinya yang baru berusia 2 bulan.

"Setahu saya, jelas-jelas di dalam mal dan di tempat seperti itu dilarang merokok, tapi saat saya membawa bayi saya ke situ, saya malah yang disuruh pindah karena ada yang mau merokok," ujar Elysabeth dalam diskusi petisi warga untuk penegakan kawasan bebas asap rokok di Jakarta, Minggu (13/9).

Elysabeth menuturkan, awalnya saat ia sedang duduk dengan bayinya, petugas J-Co menghampirinya dan memintanya pindah karena ada salah satu pengunjung yang ingin duduk di meja sebelahnya. Pengunjung yang adalah seorang pria paruh baya itu ingin merokok dalam restoran tersebut, tapi terganggu karena di meja sebelahnya ada Elysabeth dan bayinya.

"Saya tolak dong saya kan duluan duduk situ. Kenapa harus saya yang pindah karena ada yang mau merokok," tegas Ely. Bukannya, melarang orang tersebut merokok, kata dia, petugas di restoran donat ternama itu justru memberikan asbak dan membiarkan pria itu duduk di meja sebelah Elysabeth. Saat datang, pria itu langsung memarahi Ely dan memintanya pindah.

"Saya bertengkar sama orang itu, dia ngatain saya bego karena enggak mau pindah. Kami berdebat sampai manajer restorannya datang. Manajernya sih kelihatan takut sama laki-laki itu karena badannya tinggi besar. Tapi saya enggak takut," imbuhnya.

Pertengkaran keduanya, akhirnya menarik perhatian manajer J-Co. Sang manajer pun menghampiri keduanya. Namun, tidak ada yang bisa dilakukannya untuk melarang orang tersebut tidak merokok. Tetapi dari manajer itu, kata Ely, diketahui bahwa di dalam restoran itu memang dilarang merokok. Namun, tidak ada tanda larangan secara tertulis seperti yang biasa dilakukan restoran dalam mal. Setelah berdebat panjang lebar, Ely kemudian keluar bersama bayinya.

"Saya sempat foto orang yang usir saya itu. Saya tanya namanya sampai tiga kali dia tidak mau sebut. Dia juga foto saya. Enggak tahu buat apa. Saya bilang kalau mau berdebat dengan saya, silakan cari saya. Saya kasih kartu nama saya," tandas Elysabeth. (flo/jpnn)

 


JAKARTA- Elysabeth Ongkojoyo (28), ibu rumah tangga cantik ini berang gara-gara melarang orang merokok di restoran J-Co di Pluit Village, 26 Agustus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News