Gila! Memang Susah Mengalahkan Ganda Korea Ini

Gila! Memang Susah Mengalahkan Ganda Korea Ini
Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong. Foto-foto: AFP

jpnn.com - TOKYO - Yonex Open Japan 2015 (Japan Open) Superseries ditutup dengan klimaks yang sesungguhnya.

Di partai terakhir yang menyuguhkan final ganda putra, ribuan penonton yang memadati Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (13/9), tampak jelas (di live streaming) terbawa ketegangan laga yang mempertemukan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea) kontra Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok).

Dua ganda papan atas ini sama-sama tampil all out. Sebelum pertandingan, rekor head to head antara mereka 2-2!

Kali ini ganda Korea jelas lebih diunggulkan. Selain sebagai peringkat satu dunia, Lee/Yoo juga memenangkan pertemuan terakhir dengan Fu/Zhang di Kejuaraan Dunia, Jakarta Agustus kemarin. Saat itu, di 8 Besar wakil Korea menang atas Tiongkok dengan 21-15, 21-18.

Nah, di Japan Open ini, kembali laga sengit hadir dalam perjumpaan mereka.

Gila! Memang Susah Mengalahkan Ganda Korea Ini

Fu/Zhang yang merupakan peringkat 4 dunia ini sudah mulai menekan lawan sejak awal pertandingan. Namun poin antara mereka tak pernah jauh. Game pertama ini dimenangkan pasangan Negeri Ginseng dengan 21-19.

Di game kedua, kembali ganda Tiongkok lebih sering mengambil inisiatif menyerang. Namun Tembok Korea sangat kuat. Meski smes Fu Haifeng dan penempatan bola Zhang Nan mengundang decak kagum, tetap saja mampu diladeni Lee/Yoo.

TOKYO - Yonex Open Japan 2015 (Japan Open) Superseries ditutup dengan klimaks yang sesungguhnya. Di partai terakhir yang menyuguhkan final ganda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News