Ricuh, DPD Hanura Kepri Gagal Musda

Ricuh, DPD Hanura Kepri Gagal Musda
Foto: Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Musyawarah Daerah (Musda) partai Hanura Kepri yang digelar di Batam, Sabtu (12/9) diwarnai insiden keributan kecil. Akibatnya Musda yang seharusnya mengagendakan pemilihan ketua DPD Partai Hanura Kepri, gagal tak mendapatkan hasil apapun.

"Ya terganggu pastinya, karena adanya ulah yang kurang memberikan contoh yang bagus ke kader. Gagalnya Musda ini otomatis akan diserahkan sepenuhnya ke DPP Hanura karena DPP lah yang lebih bijak menyikapi hal ini. Dari peserta sendiri perwakilan DPC se-Kepri tidak ada yang ribut ditengah proses demokrasi pada Musda, ternyata terjadi keributan yang sebenarnya tidak kami inginkan," ujar ketua DPC Hanura Batam, Iwan Krisnawan seperti dikutip dari Batam Pos, (Grup JPNN), Minggu (13/9).

Kenapa dipercayakan Musda Hanura Kepri ke DPP? Iwan mengatakan, pasti ada yang terbaik langkah yang akan diambil oleh DPP Hanura untuk Hanura Kepri. "Kami tak menyangka dalam Musda kemarin, di dramatisir dengan kejadian keributan oleh orang-orang yang tak siap dengan Musda," terang Iwan.

Iwan,  ketua DPC Hanura Batam sendiri selaku tuan rumah penyelenggaraan Musda Hanura Kepri mengaku kecewa dengan kejadian di Musda. Karena ternyata Provinsi atau DPD Hanura Kepri menyikapi Musda kurang pendewasaan untuk menyikapi organisasi kedepan, membesarkan partai.

"Intinya Musda belum ada putusan, deadlock, dan ini menunggu kapan acara dilaksanakan lagi oleh DPP Hanura. Mohon maaf kepada kawan DPC yang ada di Kota/Kabupaten di Kepri, kegiatan didalam sangat disayangkan ada beberapa kader, sekretaris DPC kota Batam yang tidak mencerminkan suara kader Hanura, dan sangat disayangkan ketua fraksi Hanura DPRD kota Batam, tak mencerminkan kader yang baik. Kami agar berikan teguran keras ke mereka agar kedepan tak terjadi lagi keributan di Musda," terang Iwan.

Iwan mengatakan di DPC selalu mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh partai baik itu ADART. Sangat disayangkan acara yang sudah disetting begitu bagus, tapi dicederai pada Musda oleh yang melaksanakan Musda sendiri. 

"Apapun yang terjadi hari ini, kami berharap partai ini tetap utuh, soliditasnya tetap kuat, terutama dalam pemenangan Pilgub, begitu juga pilbup maupun pilwako. Tidak ada perubahan sikap, hasil dari Musda ini nantinya. Apapun hasil dari Musda, kebijakan DPP akan kita laksanakan dan kita terima," ujar Iwan mengakhiri.(gas)


BATAM - Musyawarah Daerah (Musda) partai Hanura Kepri yang digelar di Batam, Sabtu (12/9) diwarnai insiden keributan kecil. Akibatnya Musda yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News