Center Legendaris NBA Itu Meninggal Dunia...

Center Legendaris NBA Itu Meninggal Dunia...
ist

jpnn.com - NEW YORK – Awan kelabu tengah memayungi NBA. Moses Malone yang disebut-sebut sebagai salah satu center terbaik NBA mengembuskan napas terakhirnya, Minggu (13/9) waktu setempat.

Malone meninggal dunia dalam usia 60 tahun. Selama kariernya, Malone sempat membela beberapa tim. Di antaranya ialah Houston Rockets, Philadelphia Sixers serta San Antonio Spurs.

Namun, momen emasnya terjadi ketika membela Sixers pada rentang 1982-1986 silam. Pada 1983, Malone berhasil membawa Sixers menjuarai kompetisi basket paling megah di dunia tersebut.

Malone ketika itu juga ditahbiskan sebagai Most Valuable Player (MVP). Selain itu, dia juga berhasil tiga kali menjadi MVP. Sebelum 1983, Malone merebut MVP musim 1979 dan 1982.

“Dia adalah kompetitor yang tangguh. Dia mungkin adalah pemain paling tangguh yang pernah saya hadapi,” kenang mantan center Milwaukee Bucks Jack Sikma di laman NBA. (jos/jpnn)


NEW YORK – Awan kelabu tengah memayungi NBA. Moses Malone yang disebut-sebut sebagai salah satu center terbaik NBA mengembuskan napas terakhirnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News