Terungkap, BOPI Tak Bisa Evaluasi EO Piala Kemerdekaan

Gara-Gara Dihalangi Tim Transisi

Terungkap, BOPI Tak Bisa Evaluasi EO Piala Kemerdekaan
Terungkap, BOPI Tak Bisa Evaluasi EO Piala Kemerdekaan

jpnn.com - JAKARTA- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) kaget mendengar Piala Kemerdekaan ternyata masih menyisakan masalah penunggakan honor wasit dan match fee klub. Padahal, sesuai laporan ke mereka, kompetisi aman-aman saja.

Untuk BOPI, yang bisa dievaluasi adalah EO-nya, PT Cataluna Sportindo. Sebab, untuk masalah keuangan dan teknis turnamen, memang wewenang BOPI hanya memanggil EO untuk dimintai pertanggung jawaban.

"Tahu seperti ini saya kecewa juga. Sangat kami sayangkan karena ini kan gawe-nya tim transisi yang katanya mau memperbaiki tata kelola sepak bola," kata Heru Nugroho, Sekjen BOPI, Senin (14/9).

( baca juga: Ironis, Ternyata Gara-Gara Ini, Match Fee Piala Kemerdekaan Masih Tertunggak)

(baca juga: Payah... Setelah Match Fee Tim Telat, Kini Giliran Honor Wasit Belum Dibayar )

BOPI menurut Heru sejatinya telah berusaha melakukan evaluasi kepada EO saat memasuki babak knockout awal September lalu. Namun, mereka kesulitan karena Tim Transisi meminta kepada BOPI untuk tak lebih dulu mengevaluasi EO.

"Ya mereka bilangnya jangan dulu, nanti saja setelah selesai. Kan kami jadi tidak bsia menjalankan fungsi BOPI. Jangan karena tim dibentuk pemerintah, kemudian begini. gembar-gembornya memperbaiki tata kelola tapi kok begini," ujar Heru keheranan. (dkk/jpnn)

 

JAKARTA- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) kaget mendengar Piala Kemerdekaan ternyata masih menyisakan masalah penunggakan honor wasit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News