Lebih Efektif, Olly Dondokambey Mulai Aktif Menyapa Rakyat di Media Sosial

Lebih Efektif, Olly Dondokambey Mulai Aktif Menyapa Rakyat di Media Sosial
Olly Dondokambey. Foto: Dok./JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Media sosial sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan rakyat belakangan ini dianggap sangat efektif. Bahkan, para tokoh dunia juga menggunakan media sosial (Medsos) ini karena dinilai mampu merambah dan menembus sekat wilayah dan waktu.

Tak terkecuali dengan Politisi senior PDI Perjuangan, Olly Dondokambey. Olly yang mencalonkan diri sebagai kandidat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) itu kini mulai melirik dan bahkan sudah aktif di media sosial sejak beberapa hari terakhir ini.

Pria kelahiran Sulawesi Utara ini sudah rutin menyapa pendukungnya melalui jejaring sosial facebook yang beralamat ww.facebook.com/OllyDondokambeySE. Selain Facebook, Bendahara Umum DPP PDIP itu juga punya akun twitter dengan alamat @dondokambeyolly. Juga akun Instagram dan Youtube.

Menurut pengamat sosial media, Fendry Ponomban, cara-cara seperti itu memang efektif digunakan saat ini. Selain murah, komunikasi lewat media ini juga diyakini besar efektivitasnya.

"Media sosial memang menjadi sarana yang sangat efektif untuk berinteraksi dengan konstituen, juga dengan pihak lain. Selain murah, efektivitasnya juga sangat besar," kata Fendry Ponomban, dalam keterangan resminya, Senin (14/9).

Lebih lanjut Fendry mengatakan cara ini, tidak hanya digunakan di dalam negeri. Tokoh-tokoh penting dan politisi di luar negeri juga demikian. Mereka berkomunikasi dengan rakyat lewat media sosial.

"Mulai dari Obama, Hillary Clinton, Pak SBY hingga Presiden Jokowi kini menggunakan media sosial. Jadi sangat wajar dan sudah sepantasnya jika seorang Olly Dondokambey juga mulai aktif di media sosial," kata Fendry.

Menggunakan sosial media, lanjut Fendry, merupakan wahana yang efektif karena sebagai calon Gubernur, Olly Dondokambey bisa memaparkan program serta visi dan misi kepada masyarakat Sulut. Komunikasi secara langsung dan pribadi dengan sang calon gubernur juga bisa dilakukan oleh pendukung maupun haters.

JAKARTA - Media sosial sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan rakyat belakangan ini dianggap sangat efektif. Bahkan, para tokoh dunia juga menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News