Jerebu Ini Mengancam Malaysia dan Singapura

Jerebu Ini Mengancam Malaysia dan Singapura
ILUSTRASI: FOTO: JPNN.com

jpnn.com - PEKANBARU - Asap tebal akibat kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera dan Kalimantan kini mengancam negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Pasalnya, kedua ini kualitas udaranya makin buruk.

Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang ada di Kuala Lumpur menunjukkan status tidak sehat dengan angka ISPU 117-146. Sedangkan di Serawak berada pada status tidak sehat dengan angka ISPU 126-156. Untuk Singapura berstatus sedang dengan angka ISPU 81-92.

Hal itu diungkapkan Kepala Kelompok Analisa dan Prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Riau, Ariftya Ardhitama saat dikonfirmasi Riaupos.co (Grup JPNN), Senin (14/9).

Menurut Ariftya, saat ini angin bergerak dari Selatan menuju Utara. Persoalan asap di Malaysia atau lebih dikenal dengan istilah jerebu ini sedang dalam perhatian pemerintah setempat. Pemerintah pun sudah mengeluarkan imbauan kepada warganya agar mengurangi aktivitas di luar rumah.(rpg/jpg)


PEKANBARU - Asap tebal akibat kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera dan Kalimantan kini mengancam negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News