Aduhai...PNS Cantik Ini

Aduhai...PNS Cantik Ini
Erlisa Aduhai. Foto: Radar Kediri/JPG

DI Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, Jawa Timur, ada salah satu pegawainya yang bernama unik. Perempuan PNS itu adalah Aduhai.
--------------------
RULLY PRASETYO
-------------------

“Saya asli bernama Aduhai. Lengkapnya Erlisa Aduhai,” ujar pegawai negeri sipil (PNS) ini saat ditemui Jawa Pos Radar Kediri (Jawa Pos Group) di kantor kecamatan kota, Kota Kediri, kemarin siang (14/9).  

Aduhai ini asli warga Kota Kediri, tepatnya asal Jalan Setono, Kelurahan Ngadirejo, kecamatan kota. Aduhai menganggap, namanya adalah doa dari orang tuanya. Karena itu, meski namanya unik, dia tetap memakainya. Lencana nama Aduhai pun disematkannya di seragam dinas. Sehari-hari, di kantor maupun dinas, nama panggilannya adalah Aduhai.  

Dengan nama Aduhai, kasi program evaluasi dan pelaporan (PEP) Kecamatan Kota Kediri ini sering menjadi bahan ‘bully’ teman-temannya. Sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) hingga kuliah, Aduhai sering digoda. Mereka sering menggoda Aduhai dengan nyanyian dan panggilan. “Saya pede saja saat digoda. Karena ini memang nama saya,” katanya.

Bahkan, saat sudah bekerja di Pemkot Kediri, Aduhai masih sering digoda oleh rekan-rekan dan atasannya. Bahkan, mantan Wali Kota Kediri Ahmad Maschut terang-terangan mengatakan, tidak percaya dengan nama Aduhai itu asli sesuai dengan kartu tanda penduduk (KTP)-nya.

Maschut menganggap Aduhai hanya nama panggilan saja. “Temen ta jenengmu Aduhai,” tanya Maschut dengan nada tak percaya seperti yang ditirukan Aduhai kala masih menjabat wali kota.

Saat itu, Aduhai yang bertugas di bagian humas dan protokoler pemkot harus menjelaskan tentang namanya kepada Bapake Macan Putih tersebut. Setelah melihat KTP dan kartu pegawai Aduhai, Maschut akhirnya percaya dan hanya tersenyum. Sebab Aduhai memang benar-benar nama asli Aduhai.

“Tak hanya Pak Maschut, banyak orang yang tak percaya nama saya Aduhai,” terang perempuan berjilbab ini.

DI Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, Jawa Timur, ada salah satu pegawainya yang bernama unik. Perempuan PNS itu adalah Aduhai. --------------------

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News