Warga Poso ‘Serbu’ Kapal Perang TNI AL

Warga Poso ‘Serbu’ Kapal Perang TNI AL
Tampak para siswa-siswi SMU Negeri I Poso mengikuti penyuluhan tentang Bela Negara dan bahaya narkoba yang diberikan oleh Unit Tugas (UT) Pelayanan Kesehatan (Yankes) Satuan Tugas Operasi Surya Bhaskara Jaya (Satgas SBJ), Senin (14/9). FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com - POSO – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Dr. Soeharso-990 milik TNI Angkatan Laut ini ‘diserbu’ warga masyarakat Poso, Sulawesi Tengah, Senin (14/9). Penyerbuan tersebut dikarenakan pelayanan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Satuan Tugas Operasi Surya Bhaskara Jaya (Satgas SBJ) kepada Warga Poso, bertempat di Dermaga Pelabuhan Laut Poso, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pengobatan gratis terselenggara atas kerjasama TNI AL dengan Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Mempora, BKKBN serta donatur dan sponsor.

Dalam keterangan tertulisnya, Kepala Dinas Penerangan Komando Armada RI Kawasan Timur (Kadispena Armatim), Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, menjelaskan Dansatgas SBJ, Kolonel Laut (P) Soetarmono, M.Si (Han), sangat senang dengan antusias masyarakat Poso terhadap pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Unit Tugas (UT) Pelayanan Kesehatan (Yankes) Satgas SBJ.

Menurut Maman, selama sehari kemarin, UT Yankes telah melayani 604 orang Pasien. Saat ini, UT Yankes masih melaksanakan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Poso sampai tanggal 15 September 2015.

Selain melaksanakan pelayanan kesehatan gratis, Satgas SBJ LXIV/2015 dari UT Sarana dan Prasarana (Sarpras) juga melaksanakan pembangunan MCK untuk Masjid Nur Bahari Poso yang saat ini pembangunannya baru mencapai 50 persen, yang rencananya, Selasa (15/9) hari ini,  akan diresmikan oleh Dansatgas SBJ.

Sementara itu, UT Pelayanan Masyarakat (Yanmas) juga melaksanakan penyuluhan kepada Siswa SMA Negeri 1 Poso tentang Bela Negara dan bahaya narkoba. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bahan kontak berupa alat belajar dan olahraga untuk siswa SD, SMP dan SMA oleh Dansatgas SBJ dan diterima secara simbolis oleh Kepala Sekolah.

“Selain penyerahan bahan kontak untuk anak Sekolah, Dansatgas SBJ juga menyerahkan bahan kontak kepada Gereja Tiberias Desa Madale, Poso Kota Utara,” ujar Maman Sulaeman.(fri/jpnn)


POSO – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Dr. Soeharso-990 milik TNI Angkatan Laut ini ‘diserbu’ warga masyarakat Poso, Sulawesi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News