Korea Open 2015: Di Jepang Hampa, Bagaimana di Korea?

Korea Open 2015: Di Jepang Hampa, Bagaimana di Korea?
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SEOUL - Tak sampai satu minggu usai Japan Open 2015 rampung, pebulutangkis papan atas dunia kembali harus bertarung di ajang superseries Victor Korea Open (Korea Open 2015), 15-20 September ini.

Karena berlabel superseries, mau tak mau, semua pemain terbaik dunia berkumpul di Seoul. Indonesia sendiri mengirimkan 23 wakilnya di turnamen yang akan digeber di SK Handball Stadium.

Mereka adalah Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, Dionysius Hayom Rumbaka, Yehezkiel Fritz Mainaky di sektor tunggal putra. Kemudian tiga wakil di tunggal putri yakni Linda Wenifanetri, Maria Febe Kusumastuti dan Lyanny Alessandra Mainaky.

Di ganda putra, ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan.

Sementara Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta mewakili di nomor ganda putri. Sendangkan di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Andrei Adistia/Vita Marissa.

Di Japan Open 2015, pasukan Merah Putih terpuruk. Torehan terbaik hanya dicatatkan Tommy Sugiarto (tunggal putra) dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi. Itu pun hanya sampai semifinal. Bagaimana di Korea? Tahun lalu, di ajang ini Indonesia belum berhasil membawa pulang satu gelar pun. Catatan terbaik diberikan oleh Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang berkiprah hingga 4 Besar. Tahun ini? (adk/jpnn)


SEOUL - Tak sampai satu minggu usai Japan Open 2015 rampung, pebulutangkis papan atas dunia kembali harus bertarung di ajang superseries Victor Korea


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News