Everest, Kisah Nyata Keren di Puncak Dunia

Everest, Kisah Nyata Keren di Puncak Dunia
Ilustrasi.

jpnn.com - PARA penggila petualangan pendakian gunung, hampir dipastikan mengenal nama Robert Edwin Hall (14 January 1961 -11 Mei 1996), biasa dikenal Rob Hall. Legenda asal Selandia Baru ini sudah menginspirasi banyak pendaki di dunia. 

Nah, kini Universal Pictures bersama Cross Creek Pictures, Working Title Films dan RVK Studios berkolaborasi melahirkan sebuah karya berjudul Everest. Film yang didedikasikan untuk Rob Hall dan seluruh pendaki gunung Everest di dunia.

Everest, terkenal sebagai gunung tertinggi di dunia. Kekokohannya tentu menjadi tantangan bagi para pendakinya, begitu juga Rob Hall dan timnya. Karena diangkat dari kisah nyata, tentu khususnya sobat nonton yang gemar mendaki gunung sudah mengetahui kisah dari Rob Hall. Cinema XXI menyebut, film ini mengupas Everest menjadi lebih tajam dan detail.

Seluk beluk pendakian, mulai dari bandara di Nepal, Tibet, perencanaan pendakian, motivasi para pendaki, perlengkapan mendaki, juga menelusuri dari pos-pos pertama hingga puncak

Film berdurasi 121 menit ini juga menawarkan keindahan panorama dari Everest yang dihadirkan oleh sang sutradara, Baltasar Kormakur. Everest terus menyoroti berbagai sudut dari gunung salju tersebut, setiap keindahan di sisi-sisinya diabadikan dalam film ini.

Untuk segi plotting rasanya tak ada yang mengganggu di film Everest. Penasaran? (adk/jpnn)


PARA penggila petualangan pendakian gunung, hampir dipastikan mengenal nama Robert Edwin Hall (14 January 1961 -11 Mei 1996), biasa dikenal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News