Anggota TNI AU Ini Selamatkan Pria Yang Hendak Bunuh Diri

Anggota TNI AU Ini Selamatkan Pria Yang Hendak Bunuh Diri
FOTO: DOK. TNI AU

jpnn.com - PEKANBARU - Dengan keberanian, tulus dan ikhlas, anggota Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Praka Rio M telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dengan menggagalkan aksi seorang pria yang hendak melakukan bunuh diri di Pekanbaru, belum lama ini.

Hal tersebut memberikan contoh sikap dan perilaku yang secara langsung telah mengangkat nama baik, citra dan kredibilitas TNI AU khususnya Lanud Roesmin Nurjadin.

Ikhwal pria yang hendak bunuh diri diutarakakan Praka Rio M.

Menurutnya, pria bernama Dedi itu mencari uang tambahan untuk kebutuhan anaknya yang sedang sakit. Namun, Dedi dituduh mencuri oleh rekan kerjanya sehingga ia mencoba melakukan tindakan bunuh diri dengan cara berlari ke arah jalan raya menuju sebuah rumah kosong di depan sebuah mall di Pekanbaru.  

Dedi memanjat bekas showroom yang sedang direnovasi. Hal ini membuat panik  warga jalan Riau, Kecamatan Senapelan Pekanbaru.

Melihat kejadian tersebut, Rio pun langsung mengambil tindakan dengan mencoba naik ke atas atap dan berulang kali membujuk pria itu agar turun. Meski upaya persuasi sudah berlangsung kurang lebih selama tiga jam, namun usaha tersebut belum berhasil.

Namun dengan pantang menyerah, Praka Rio yang dibantu warga setempat, akhirnya mampu menggagalkan usaha percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh pria malang tersebut. Dedi akhirnya berhasil diturunkan dan langsung diamankan untuk dimintai keterangan oleh polisi.

Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama TNI Henri Alfiandi menyampaikan rasa bangganya serta apresiasi yang tinggi atas usaha yang telah dilakukan oleh Praka Rio.

PEKANBARU - Dengan keberanian, tulus dan ikhlas, anggota Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Praka Rio M telah melaksanakan tugasnya dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News