Kapolda: Oknum Ini Intervensi Kementerian ESDM

Kapolda: Oknum Ini Intervensi Kementerian ESDM
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Tito Karnavian saat memberikan keterangan pers di kantornya, Kamis (17/9). FOTO: Fathan/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan kasus penembakan di Kantor Direktorat Jenderal Ketenagalisrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (10/9) pekan lalu.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Tito Karnavian, pihaknya masih mendalami kasus penembakan tersebut, mulai dari tempat kejadian perkara (TKP), jenis senjata, proyektil dan CCTV (Closed Circuit Television, red). Selain itu, menurut Tito, pihaknya akan menambahkan Tim Ahli Informasi Teknologi (IT) yang kompeten untuk mendalami CCTV itu.

“Polda juga mencurigai adanya oknum atau pihak yang ingin memberikan intervensi kepada ESDM (Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, red,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian di kantornya, Kamis (17/9).

Toto menduga ada kemungkinan penembakan yang terjadi di Kantor Ditjen Kelistrikan Kementerian ESDM terkait kebijakan yang dikeluarkan.

“Motif mungkin ada yang berkaitan dengan kementerian seperti kebijakan yang dikeluarkan. Akan kita maping (pemetaan, red) siapa saja yang merasa tidak nyaman dengan kebijakan-kebijakan itu dan kita lakukan pendalaman kepada mereka,” tegas Tito.(mg4/jpnn)

JAKARTA - Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan kasus penembakan di Kantor Direktorat Jenderal Ketenagalisrikan Kementerian Energi dan Sumber


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News