Hong Kong Minta Izin Membangun Kantor Investasi di Indonesia, Ini Tanggapan Jokowi

Hong Kong Minta Izin Membangun Kantor Investasi di Indonesia, Ini Tanggapan Jokowi
Presiden Jokowi. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Chief Executive the Hong Kong Special Administrative Region (HKSAR) C.Y. Leung menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/9). Dalam pertemuan itu, Leung meminta izin Jokowi, sapaan Joko Widodo untuk membuka sebuah kantor HK Economic Trade Office.

“Jadi semacam konsulat mereka, perwakilan Hongkong di Indonesia,” ujar Konjen Hong Kong SAR dan Macao SAR, Chalief Akbar yang mendampingi Leung di Istana Presiden.

Melalui pembangunan kantor itu, Hong Kong berharap bisa meningkatkan investasi Indonesia. Terutama di bidang perdagangan pariwisata, ekonomi kreatif dan pendidikan.

Hong Kong, kata Chalief, memilih Indonesia karena dianggap sebagai negara yang saat ini sedang berkembang pesat.

“Selama ini Hongkong hanya memiliki 11 kantor itu di dunia dan Indonesia adalah kantor ke-12. Jadi mereka memang sangat selektif dalam memilih mitra untuk buka kantor di negara lain,” imbuhnya.

Menurut Chalief, presiden menyambut baik rencana itu. Jokowi juga berharap untuk meningkatkan kerja sama dengan Hong Hong.(flo/jpnn)


JAKARTA - Chief Executive the Hong Kong Special Administrative Region (HKSAR) C.Y. Leung menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News