Unik, Wanita Karir di Jepang Atasi Tekanan Kerja dengan Terapi Air Mata

Unik, Wanita Karir di Jepang Atasi Tekanan Kerja dengan Terapi Air Mata
Pria lucu menggunakan terapi air mata membantu wanita karir di Jepang menghilangkan tekanan kerja.

jpnn.com - TOKYO - Para wanita karir di Jepang punya cara unik melepaskan rasa tekanan masalah di tempat kerja dengan metode 'terapi air mata'.

Cukup dengan membayar 40 pound atau setara Rp800ribu, sekelompok pria tampan akan datang menemui mereka yang sedang berduka untuk membantu menyeka air mata menggunakan tisu atau saputangan.

Daily Mail melaporkan, metode tersebut dikenal sebagai 'terapi air mata' atau Ikemeso semakin populer di negara ini, dan dipercaya banyak membantu wanita profesional untuk menghilangkan tekanan di tempat kerja.

Kata Ikemeso sendiri berarti pria lucu dalam bahasa Jepang.

Pendiri terapi Ikemeso, Hiroki Terai mengatakan, dia mendapat ide tersebut menyusul tekanan serta kekerasan seksis di tempat kerja yang rata-rata didominasi kaum pria.

"Banyak wanita yang mengalami stres berat sehingga sanggup berhenti kerja atau melakukan sesuatu pada diri mereka. Ada juga yang masih bertahan.

"Terapi kami akan membantu wanita-wanita ini mengungkapkan perasaan mereka dengan cara menangis atau setidaknya tertawa dengan menonton film menyenangkan hati. Perusahaan saya telah menyediakan tujuh pria tampan untuk menangani golongan ini," katanya.

Lebih lanjut Terai mengatakan, 'pasien' hanya perlu menghubungi nomor telepon yang tertera, dan pekerja 'lucu' akan segera meluncur ke tempat kerja untuk membantu menenangkan mereka.

TOKYO - Para wanita karir di Jepang punya cara unik melepaskan rasa tekanan masalah di tempat kerja dengan metode 'terapi air mata'. Cukup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News