Dibebaskan Penyandera, Dua WNI Dibawa ke Rumah Sakit

Dibebaskan Penyandera, Dua WNI Dibawa ke Rumah Sakit
Menteri Luar Negeri Retno LP. Marsudi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Dua WNI, Sudirman dan Bada,r akan dibawa ke rumah sakit setelah dibebaskan penyandera di Papua Nugini. (PNG). Saat ini keduanya berada di Konsulat RI di Vanimo, PNG.

"Mereka akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Jayapura, lalu diserahterimakan pada keluarga," ujar Menteri Luar Negeri Retno LP. Marsudi di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (18/9).

Pemeriksaan kesehatan itu dilakukan mengingat keduanya sudah 9 hari disandera kelompok bersenjata di dalam hutan di PNG. Meski begitu, Retno memastikan kondisi keduanya dalam keadaan sehat.

"Rencananya mereka akan diantar Konsul RI Vanimo ke perbatasan Papua - PNG. Melalui jalan darat dengan waktu tempuh satu jam perjalanan, mereka akan diserahkan ke Pangdam Cendrawasih," imbuh Retno.

Sejauh ini, Retno belum banyak bicara soal pelaku penyanderaan. Pelaku hanya disebut berafiliasi dengan kelompok penyuara antipelanggaran HAM di Papua. (flo/jpnn)


JAKARTA--Dua WNI, Sudirman dan Bada,r akan dibawa ke rumah sakit setelah dibebaskan penyandera di Papua Nugini. (PNG). Saat ini keduanya berada di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News